destinasi wisata halal terbaik

Tren traveling memang tidak bisa kita sangkal lagi. Akhir-akhir ini makin banyak orang yang melakukan traveling karena berbagai alasan seperti karena mereka memang ingin mengunjungi tempat-tempat tertentu untuk berwisata dan ada juga yang melakukan traveling karena sekedar ingin melepas penat saja. Dan seakan-akan menjawab trend traveling, bumi yang kita diami ini memang memiliki banyak sekali tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata. Jika Anda memang memiliki dana dan ada kesempatan, melancong berkeliling dunia tentunya menjadi satu keinginan yang ingin Anda gapai sebagai seorang traveler, bukan?

destinasi wisata halal terbaik

Akan tetapi, ternyata traveling bukanlah hal yang gampang. Bahkan untuk menentukan destinasi traveling atau wisata saja Anda harus memikirkan masak-masak. Dan usaha tersebut akan semakin ekstra bagi para muslim. Mengapa demikian? Walaupun bumi ini menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang menawan, ternyata tidak semuanya nyaman bagi para muslim. Kita berbicara tentang kemudahan mencari makanan yang halal di destinasi wisata tersebut.

Tentunya akan menjadi sangat menyusahkan jika destinasi wisata yang kita kunjungi memang menawarkan berbagai macam hal yang indah namun ternyata sangat susah untuk mendapatkan makanan halal di sana. Bagaimanapun, makanan merupakan kebutuhan pokok manusia dan bagi seorang muslim, amat sangat tidak disarankan untuk memakan makanan yang tidak halal atau dipertanyakan hanya karena sedang melakukan traveling.

Inilah mengapa, sangat disarankan bagi traveler, khususnya yang muslim untuk memikirkan destinasi wisata halal terbaik. Dan untuk hal tersebut, tidak ada solusi yang terbaik selain mengunjungi tempat-tempat yang berada di negara-negara yang memang sudah terbukti banyak orang muslim juga di sana. Atau bahkan, akan lebih baik jika Anda mengunjungi negara dengan mayoritas penduduk muslim. Ambil saja contoh negara-negara Arab.

negara turki jadi salah satu destinasi halal terbaik

Dan untuk mempermudah Anda, ada 5 negara yang sudah disurvey menjadi negara-negara yang terbaik untuk dijadikan destinasi wisata halal. Yang pertama adalah Malaysia yang memang sudah terkenal menjadi negara dengan mayoritas muslim di Asia Tenggara. Disusul berikutnya adalah negara kita sendiri, Indonesia yang kebetulan mendapatkan posisi yang sama dengan Uni Emirat Arab dalam survey tersebut. Kemudian, negara yang keempat adalah Turki. Dan yang kelima adalah Arab Saudi. Dengan memilih destinasi yang disebutkan di atas, Anda tidak perlu bingung lagi masalah kehalalan makanan yang Anda santap selama melakukan traveling. Jadi Anda bisa menikmati traveling Anda dengan sepenuh hati.