Seaworld Jakarta

Untuk kamu yang sedang penat dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, dan ingin meluangkan waktu untuk mengajak sang buah hati pergi berwisata. Tidak perlu bingung lagi, jika kamu tinggal di Jakarta, maka kamu bisa mengajaknya pergi berwisata ke tempat-tempat berikut ini yang pastinya cocok untuk kamu dan si kecil. 

1. The Wave Pondok Indah Waterpark 

Untuk kamu yang ingin surfing, maka tidak perlu pergi jauh-jauh ke bali lagi karena kamu bisa berkunjung ke The Wave Pondok Indah Waterpark. Tidak perlu khawatir karena wisata ini juga bisa dinikmati oleh anak-anak. Wisata ini berlokasi di Pondok Indah Mall. 

Flowrider menjadi salah satu wahana yang paling sering dicoba. Pertama ada di indonesia, wahana surfing ini cocok sekali untuk kamu yang ingin mencoba wahana ini untuk pertama kalinya. Kamu juga akan diberikan arahan sebelum memulai surfing. Selanjutnya, kamu baru bisa bermain dengan papan selancar dan mengikuti arah ombak buatan. 

Ada juga wahana Aqua Play, disini si kecil dapat bermain-main menggunakan tembakan air, sambil menunggu ember besar tersebut menumpahkan airnya. Di wahana ini juga tersedia perosotan kecil yang aman digunakan untuk anak-anak. Jika kamu berminat untuk berkunjung kesini, maka kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp 100 ribu untuk weekdays dan Rp 150 ribu untuk weekend dengan jam operasional mulai pukul 06.00 pagi hingga 21.00 malam.

2. Skyworld (TMII) 

Anak-anak tentunya memiliki rasa penasaran dengan luar angkasa. Untuk itu, Skyworld menjadi tempat yang tepat untuk kamu kunjungi bersama si kecil. Disini kamu akan langsung menemukan spot foto seperti sedang di luar angkasa. Kamu dan si kecil juga bisa mencoba control room. Ada banyak pajangan yang memamerkan beraneka ilmu tentang perjalanan seorang astronot sampai ke susunan dari tata surya. 

Wahana menarik lainnya yaitu Cinema 5D dan Planetarium. Saat kamu mencoba wahana 5D ini jangan lupa untuk berpegangan pada kursi, karena kursi akan bergoyang dengan sangat kuat, sehingga membuatmu seperti sedang menaiki roket untuk ke luar angkasa.  

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu hanya memerlukan biaya sebesar Rp 70 ribu saja. Wisata ini dibuka pukul 09.00 hingga 05.00 sore. 

3. J-SKY Ferris Wheel 

Wisata ini berada di rooftop AEON Mall Jakarta. Bianglala ini mempunyai ukuran 50 meter dan menjadi satu-satunya bianglala tertinggi yang ada di Indonesia. Berjumlah 32 gondola yang dapat kamu gunakan. Kapasitasnya hanya untuk 6 orang saja. Pada setiap gondola nya disediakan penyejuk udara dan ada gondola khusus yang memakai sofa untuk tempat duduknya. 

Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu di hari biasa dan Rp 60 ribu untuk weekend. Wahana bianglala ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. 

4. Jakarta Aquarium 

Di Jakarta aquarium ini kamu bisa mengetahui kehidupan bawah laut, loh. Aquarium besar ini berlokasi di dalam sebuah mall. Tidak hanya berisi ikan-ikan kecil saja, namun ada juga ikan-ikan berukuran besar disini. Uniknya yaitu ada aquarium yang berbentuk seperti lorong kecil yang bisa kamu masuki dan langsung melihat linsang yang sedang berenang dengan lincah. 

Ada pula wahana touch pool, di area ini anak-anak bisa menyentuh hewan dengan puas. Tempat ini juga sangat instagramable, sehingga cocok sekali untuk kamu yang suka berfoto-foto. Jika kamu berminat untuk berkunjung ke sini dengan si kecil, maka kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp 150 ribu untuk dewasa dan Rp 125 ribu untuk anak-anak. 

5. Museum of Toys 

Tempat ini merupakan surga nya anak-anak dan orang dewasa yang menyukai mainan. Gedung berlantai dua ini berisi ratusan mainan unik. Cocok sekali untuk kamu yang mengidolakan superhero dan tokoh kartun lainnya. Koleksi yang dipajang disini ternyata koleksi pribadi milik pendiri museum. 

Selain itu, kamu juga dapat berkunjung ke kafe yang ada di lantai dasar. Jika kamu berminat, maka kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 60 ribu (weekdays) dan Rp 80 ribu (weekend). Museum ini buka mulai pukul 09.00-18.00 (Minggu-kamis) dan pukul 09.00-20.00 (Jumat-sabtu). 

6. Kitchen Magic 

Tempat wisata selanjutnya yaitu Kitchen Magic yang berada di Mall Kota Kasablanka. Untuk bisa mengikuti kelas memasak disini, kamu tidak perlu booking. Kamu bisa langsung berkunjung kesini dengan si kecil. Ada beberapa kelas yang disesuaikan dengan usia. 

Selain itu, ada program Mom and Kids yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa membuat kue bersama si kecil. Pastinya sangat seru bukan? Nah, untuk kamu yang berminat, maka kamu bisa mencoba langsung ke Kitchen Magic ini. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 50 ribu (Paket cookies decoration), Rp 150 ribu (cooking class) dan Rp 210 ribu (cake decoration & cooking class). 

Demikianlah beberapa wisata bermain dan belajar untuk anak yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan dengan si kecil.