Cara Mengubah Kuota VideoMAX Menjadi Kuota Reguler

Bagi penggemar drama Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan paket internet VideoMAX. Pasalnya, kuota internet dari Telkomsel ini memberi keleluasaan kepada pengguna untuk streaming drama melalui VIU dengan mudah dan murah. Tak hanya itu, kuota tersebut juga bisa digunakan untuk beberapa aplikasi streaming serial TV lainnya. Bahkan, kuota videoMAX juga bisa diubah menjadi kuota reguler. Bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Kuota VideoMAX?

Sebelum membahas lebih jauh tentang bagaimana cara mengubah kuota VideoMAX menjadi reguler agar bisa digunakan untuk browsing, akan lebih baik jika Anda mengenal kuota tersebut. Kuota VideoMAX adalah kuota intrenet khusus untuk menikmati layanan dari aplikasi tertentu seperti VIU, CATCHPLAY, HOOQ, Tribe dan Nickelodean. Pada aplikasi tersebut pengguna bisa nonton film atau drama sepuasnya bermodalkan kuota videoMAX.

Baca juga : Berlibur ke Bogor, Wajib Banget Mengunjungi JungleLand Adventure Theme Park

Bagaimana Cara Mengubah Kuota VideoMAX menjadi kuota reguler?

Hampir setiap membeli paket internet Telkomsel selalu mendapatkan bonus kuota videoMAX sebagai bagian dari bundling paket. Sayangnya, bagi pelanggan yang tidak suka nonton drama atau sibuk kegiatan lainnya bonus kuota tersebut menjadi sia-sia. Nah, agar tetap bermanfaat, berikut cara mengubah kuota videoMAX menjadi kuota reguler yang bisa diikuti.

  • Langkah pertama adalah melakukan pengaturan APN terlebih dahulu pada perangkat melalui menu Settings. Kemudian pilih dan klik Jaringan Seluler dan pilih nomor Telkomsel Anda.
  • Setelah itu, pilih APN dan klik Tambah APN. Kemudian buatlah APN baru dengan ketentuan seperti berikut.

Nama                    : APN baru 1

APN                       : aha

  • Selanjutnya simpan APN baru tersebut dan aktifkan dengan memberikan tanda centang (ceklis) pada APN yang baru saja dibuat.
  • Langkah berikutnya adakah mendapatkan IP sakti menggunakan bantuan aplikasi AnonyTun. Download dan install aplikasi AnonyTun pada perangkat.
  • Setelah terpasang, bukalah aplikasi tersebut dan klik menu Settings. Kemudian lakukan pengaturan seperti berikut.

Stealth Tunnel                   : On

Advance SSL Settings     : On

Connection Protocol       : SSL

Connection Port               : 443

  • Selanjutnya lakukan pengaturan SSL dengan klik Edit SSL Setting. Ceklis True SSL (Ani DPI) dan Spoof Host Port. Pada kolom Spoof Host isikan ads.cdn.tribenow.tv dan Spoof port diisi angka 443. Kemudian klik OK.
  • Langkah berikutnya klik Save, maka akan muncul IP Anda di pojok kiri atas.
  • Terakhir klik Conncet dan tunggulah hingga ada notifikasi terhubung. Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan kuota videoMAX sebagai kuota reguler.

Demikian tadi cara mengubah kuota videoMAX menjadi kuota reguler yang cukup panjang dan memerlukan bantuan aplikasi lainnya. Meski terlihat rumit, cara ini akan menjadi mudah jika sering digunakan. Jika setelah klik Connect tetap tidak terhubung maka bisa masuk ke mode pesawat dahulu dan mencobanya kembali.

Sumber : https://www.videomax.co/