Bagi kamu para karyawan kantor dan sudah mengumpulkan jatah cuti selama bertahun-tahun, sudah saatnya kamu mengambil waktu untuk istirahat sejenak dan pergi berliburan. New York adalah salah satu kota yang dapat kamu jadikan pilihan untuk refreshing. New York adalah kota metropolitan terbesar di dunia dan menjadi salah satu kota yang sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat dunia. Ada banyak lokasi wisata yang tersebar di kota New York. 

Pastikan kamu menggunakan jatah cuti dengan sebaik mungkin agar nantinya sepulang dari berwisata, kamu dapat kembali bekerja dengan semangat baru. Selain itu, menggunakan jatah cuti dengan sebaik mungkin dapat menghindari kamu dari resiko burnout karena pekerjaan. Berikut tips jika ingin menghabiskan waktu cuti di New York:

  • Berjalan kaki dan Bersepeda di Central Park New York

New York menjadi salah satu kota yang sangat ramah bagi pejalan kaki dan pesepeda. Kamu dapat berjalan santai atau bersepeda di Central Park. Di taman terbuka yang terkenal di dunia tersebut, kamu dapat menghabiskan waktu kamu sambil menikmati air mancur, danau dan kolam, serta puluhan taman bermain yang dapat kamu nikmati suasananya. 

  • Menonton di Teater Apollo

Teater Apollo adalah tempat pertunjukan musik yang terkenal di Amerika Serikat. Ada banyak bintang dunia yang pernah tampil di lokasi ini seperti Michael Jackson, Stevie Wonder, dan Ella Fitzgerald. Bagi kamu yang menyukai pertunjukan musik, ini dapat menjadi salah satu kegiatan pilihan yang dapat kamu lakukan selama di New York.

  • Bermain Seluncur Es di Bryant Park

Jika kamu mengunjungi New York di akhir tahun, kamu dapat menghabiskan waktu di Bryant Park. Bryant Park adalah salah satu taman terbesar di New York dengan banyak permainan seru. Kamu dapat menikmati dinginnya musim salju sambil bermain seluncur dengan ria di Bryant Park.

 

  • Berbelanja di Soho

SoHo adalah salah satu destinasi berbelanja terbaik di New York. Kamu dapat menghabiskan waktu kamu untuk berbelanja di sini seperti butik-butik trendy Zara, Nike, hingga Louis Vuitton. 

  • Lombardi’s Pizza

Lombardi’s Pizza adalah restoran pizza pertama di Amerika yang telah berdiri sejak tahun 1905. Kamu bisa menikmati wisata kuliner di lokasi ini dan mencoba pizza yang dipanggang di atas batu bara. Lokasi wisata kuliner ini menjadi salah satu restoran yang disukai oleh masyarakat lokal, turis asing, hingga selebriti. Pizza dengan kombinasi saus tomat dan mozzarella, membuat pizza ini memiliki pelanggan tetap yang setiap tahun datang ke restoran ini. 

 

Selama cuti kamu perlu memanfaatkan waktu sebaik mungkin, berikut tips agar perjalanan wisatamu berkualitas dan membawa banyak manfaat bagi tubuh dan pikiranmu:

 

  • Selesaikan Terlebih Dahulu Pekerjaan Rumah yang Tertunda

Sebelum kamu berangkat liburan, pastikan pekerjaan rumah kamu telah selesai. Hal ini agar membantu kamu untuk lebih tenang saat berlibur. Dengan menyelesaikan tugas rumah, kamu dapat sepenuhnya memanfaatkan waktu untuk liburan tanpa terbebani dengan pekerjaan-pekerjaan rumah atau pekerjaan kantor. Mulai dari membersihkan kamar, merapikan isi lemari, mencuci baju atau tas, dan mengerjakan sisa-sisa pekerjaan kantor sebelum jatuh tempo tanggal cuti. 

 

  • Jangan Cek E-mail

Selama liburan, hindari mengecek e-mail perihal pekerjaan. Lupakan pekerjaan kamu sejenak dan nikmatilah waktu liburanmu. Selain e-mail, kamu juga perlu untuk tidak tergoda mengecek grup WhatsApp kantor dan usahakan untuk sementara waktu tidak menerima telepon dari rekan kerja atau dari client

 

  • Hirup Udara Segar

Berhari-hari sibuk dengan dunia kerja membuat kamu suntuk dan jenuh dengan rutinitas yang monoton. Manfaatkanlah masa liburanmu untuk menghirup udara segar dengan sepuasnya. Kamu dapat memilih wisata alam di New York atau memilih tempat yang jauh dari kebisingan kota, dengan begitu kamu dapat menyegarkan badan dan pikiranmu dengan menghirup udara segar.

 

  • Olahraga Ringan

Mungkin kamu termasuk ke dalam kategori masyarakat yang jarang berolahraga terutama karena kegiatan atau rutinitas kerja yang membuat kamu tidak sempat berolahraga. Selama liburan, pastikan badan tetap bugar dan sehat. Kamu tidak perlu berolahraga berat. Lakukan olahraga ringan yang dapat menyegarkan badan dan pikiran kamu seperti yoga, jogging, berenang, atau olahraga zumba.

  • Jauhkan Diri Sejenak dari Media Sosial

Selama liburan, usahakan kamu menggunakan waktu sebaik mungkin untuk membahagiakan diri kamu sendiri. Selama bekerja kamu setiap hari hampir menggunakan gadget dan media sosial, oleh karena itu ada baiknya selama liburan kamu berhenti sementara dari dunia maya. Cobalah untuk lebih banyak memperhatikan keadaan diri sendiri, bagaimana cara memuaskan diri dengan hal-hal yang kamu suka, lebih banyak bersosialisasi dengan teman kamu selama berwisata atau bersosialisasi dengan orang asing yang mungkin seru untuk kamu ajak ngobrol selama berada di New York. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk me time atau menghabiskan waktu bersama orang lain selama liburan tanpa mengecek handphone masing-masing.